Penentu Pertarungan Ayam Bangkok

Diposting pada

Penentu Pertarungan Ayam BangkokPenentu Pertarungan Ayam Bangkok

Penentu Pertarungan Ayam Bangkok adalah faktor – faktor yang ada pada ayam sebagai penentu dalam melawan sabung ayam musuh.

Dikala membeli ayam aduan baru, kita musti teliti serta cermat dalam memilah ayam bangkok yang hendak kita beli. Kita wajib bisa memprediksi serta memperhitungkan keahlian ayam yang hendak dibeli sehingga jumlah duit yang kita keluarkan dapat sebanding dengan ketangguhannya dikala bertarung.

Memperhitungkan Keahlian Tarung Ayam Bangkok

Kendati memperhitungkan mutu tarung seekor ayam adu bisa dicoba dengan cuma memegang wujud badan ayam ataupun memandang karakteristik raga katuranggannya, tetapi secara universal pehobi ayam- bahkan para botoh sekalipun, belum hendak puas bila belum memandang gimana style tarung ayam tersebut dikala diadu. Berupaya mengadukan ayam merupakan fakta akurat serta pembenaran atas prediksi yang kita jalani dalam memperhitungkan keahlian ayam.

Ada pula dikala mengadu ayam buat memperhitungkan keahlian tarung, kita wajib mencermati sebagian perihal bagaikan penanda mutu ayam yang hendak dibeli. Berikut ini merupakan indikator- indikator tersebut.

1. Kelincahan Gerakan

Terus menjadi lincah ayam dikala bertarung hendak terus menjadi baik kualitasnya. Perhatikan gerakan ayam di dini pertandingan serta di akhir pertandingan, setelah itu bedakan. Bila dia cuma lincah bergerak di dini, hingga bisa dikatakan pula ayam tersebut mempunyai energi yang kurang baik.

2. Keahlian Kontrol

Dalam melancarkan serbuan, ayam dengan kontrol yang bagus tidak terburu- buru berikan pukulan. Dia hendak menjauhi lepasnya pukulan percuma yang tidak menimpa target. Ayam dengan kontrol yang bagus hendak menggunakan waktu serta tenaganya seefektif bisa jadi dalam mengatur serta melancarkan serangan- serangan yang bersih, pas target, serta akurat.

3. Keahlian Menangkis Serangan

Ayam yang tidak bagus juga umumnya bisa menangkis serbuan. Tetapi, ayam yang bagus tidak hendak terserang jalu/ taji lawan dalam abaran. Kecepatan gerakannya mempermudah ayam menangkis serbuan serta menjauhi serbuan beresiko lawan.

Umumnya pada abaran, ayam hendak membiarkan lawannya melanda terlebih dulu. Berbekal tubuh panjang serta leher yang bisa berkelok ke balik, pukulan kaki lawan tidak masuk ke badan ayam, cuma jatuh di depan kepala. Umumnya hantaman tersebut sangat telak sehingga lawan hendak tersungkur ataupun terletak dalam posisi sangat empuk buat dihajar.

4. Menerima Pukulan

Di samping menangkis serbuan pada dikala abaran, ayam yang bagus umumnya bersedia menerima pukulan tanpa merasakannya Perihal ini dikerjakannya dalam rangka persiapan sesaat saat sebelum melaksanakan penyerangan balasan. Serbuan balasan tersebut mengagetkan serta tidak bisa ditangkis. Umumnya lawan hendak keteteran apabila menemukan serbuan semacam ini.

5. Akurasi Pukulan

Dalam memperhitungkan keahlian tarung ayam dikala diadu, butuh dilihat pula kebersihan pukulan ayam. Perihal ini umumnya dikenal dari suara benturan yang mencuat. Apabila suaranya gaduh, pukulan tersebut berarti tidak akurat serta tidak mematikan. Sedangkan, apabila suaranya tunggal menyamai suara bambu rusak, pukulannya berarti masuk ataupun pas target. Pukulan ini hendak menimbulkan rasa sakit luar biasa. Apabila pukulan semacam ini terjalin berulang- ulang, lawan hendak kilat kalah.

6. Serbuan Balasan

Umumnya sehabis diserbu, ayam mutu juara hendak lekas membalas serbuan tanpa berikan peluang lawan bersiap- siap. Apalagi lebih bagus apabila terus menjadi disakiti, ayam tersebut hendak terus menjadi keras serta terus menjadi kejam membalas serangan

7. Berebut Posisi

Metode ayam berebut posisi juga butuh dicermati Bagaimanapun triknya, ayam bagus hendak senantiasa memenangkan perebutan posisi melanda, dapat dengan menekan, memutari lawan dengan kilat, menerobos ke sela- sela kaki kemudian timbul dari balik lawan, menyelip di dasar sayap lawan, serta sebagainya Umumnya jurus yang keluar merupakan menekan, setelah itu ngalung( kunci jam), serta melancarkan serbuan pukulan serong tanpa bisa diantisipasi

8. Penentu Pertarungan Ayam Bangkok: Ketajaman Jalu/ Taji

Berupaya ayam dengan jalu/ taji dicoba buat meng ketajaman jalu/ taji, apakah lekas menimpa target secara vital ataupun tidak. Apabila cuma terserang leher saja, ayam tersebut tidak hendak kilat menuntaskan pertarungan. Tetapi, apabila yang dikenai merupakan mata ataupun saraf di balik mata ataupun dekat tengkuk, pertarungan hendak kilat berakhir.

a. Wujud Jalu Sangket

Wujud jalu sangket mirip semacam pedang arab. Jalu ini kilat berkembang panjang. Pangkal jalu sedikit di atas pangkal jari balik. Jalu ini berkembang menyusut ke balik yang terus menjadi panjang membelok ke atas. Umumnya ayam berjalu semacam ini sanggup merobek serta menusuk lawan semenjak pukulan awal, terlebih apabila lawan telah terpatuk serta terkunci. Ayam ini hendak melancarkan pukulan kakinya berulang kali serta umumnya langsung menimpa bagian vital lawan sehingga lawan bisa langsung roboh. Foto di samping merupakan foto wujud jalu sangket.

b. Wujud Jalu Cantel

Cocok namanya, wujud jalu cantel mirip semacam kait ataupun pancing. Perkembangan jalu ini terbilang lelet, sehingga tidak bisa berkembang sejauh taji sangket. Jalu ini keluar dari pangkal jalu sedikit di atas jari balik serta ke arah depan meruncing. Jalu semacam ini pula kilat menimpa target sehingga tercantum wujud jalu mematikan.

c. Wujud Jalu Kumet

Wujud jalu kumet semacam butiran biji jagung. Jalu ini tidak bisa berkembang panjang sebab pertumbuhannya terbilang sangat lelet. Terlebih bila pukulan pas menimpa saraf lawan, ayam yang terserang jam dapat KO dalam sekejap.

d. Wujud Jalu Lepek

Ayam dengan wujud jalu lepek sesungguhnya merupakan ayam yang tidak mempunyai jalu. Pangkal jalu tidak nampak walaupun umur sang ayam terbilang telah lumayan tua. Tetapi, dalam silsilah katuranggan, ayam dengan jalu semacam inilah yang dipercaya mempunyai kekuatan magis.  Wujud jalu mematikan yang sangat menakutkan untuk banyak pehobi ayam aduan.