Penentu Kemenangan pada Ayam Petarung

Diposting pada

Penentu Kemenangan pada Ayam BangkokPenentu Kemenangan pada Ayam Petarung di Indonesia

Penentu Kemenangan pada Ayam Petarung merupakan beberapa hal yg dapat menentukan kemenangan dalam bertanding di arena sabung ayam Indonesia.

Untuk dapat menilai kualitas dari ayam petarung, kalian harus ketahui bentuk tubuh dan juga ciri fisiknya. Dimana hal tersebut bisa di menentukan apakah kualitas dari sabung ayam petarung memiliki kualitas terbaik ataupun tidak.

Dan berikut ini adalah beberapa Penentu yg dapat kalian perhatikan terlebih dahulu. Apakah unggas tersebut memiliki kualitas bertarung yg baik atau tidak.

Penentu Kualitas Sabung Ayam

1. Kelincahan Gerakan

Semakin lincah unggas maka ia memiliki kualitas bertarung ayng sangat baik.

Perhatikan gerakan unggas di awal pertandingan serta di akhir pertandingan, setelah itu bedakan. jika dia cuma lincah bergerak di awal, hingga bisa dikatakan juga bahwa ayam tersebut mempunyai stamina yg kurang baik.

2. Keahlian Menangkis Serangan

Ayam dengan kualitas bertarung yg rendah pun pasti bisa melakukan tangkisan dari serangan lawan. Akan tetapi unggas petarung yg memiliki kualitas petarung akan dapat menghindari serangan taji dari mush.

Dengan cepatnya ayam dalam menangkais serangan dan menghindari serangan dari unggas petarung lainnya. Maka ayam tersebut menjadi unggas terbaik dalam melawan unggas yg memiliki serangan mematikan.

Selain itu, ciri ayam yg memiliki kualitas terbaik adalah unggas yg memiliki badaaan panjang dan juga memiliki leher yg menonjol kebelakang.

Dimana hal tersebut menyebabkan lawan mengalami kesulitan untuk menyerang lehernya. Dan unggas mampu untuk menyerang lawan yg memiliki kekuatan besar seperti ayam petarung.

3. Akurasi Pukulan

Dalam menentukan Penentu Kemenangan pada Ayam Bangkok ini. Terdapat beberapa hal yg harus diperhatikan, dimana ayam yg baik akan memiliki akurasi pukulan yg baik.

Untuk akurasi dari pukulan unggas , dapat di dengar dari suara pukulannya. Jika suara dari ayam terdengar keras dan lebih dari satu.

Maka pukulan yg dimiliki oleh ayam ini tidak akan memiliki akurasi yg baik dan tidak fatal. Akan tetapi unggas yg memiliki pukulan mematikan akan menimbulkan suara seperti bambu pecah.

Pukulan tersebut akan menimbulkan luka yg serius pada lawan. Dan jika pukulannya terkena berulang – ulang, maka unggas lawan dapat mati di arena sabung ayam.

4. Berebut Posisi

Cara ayam berebut posisi juga butuh dicermati Bagaimanapun triknya, unggas bagus akan selalu memenangkan perebutan posisi menyerang, dapat dengan menekan, memutari lawan dengan cepat, bahkan bisa menerobos ke sela- sela kaki lawan yg menyebabkan lawan tumbang, menyelip di dasar sayap lawan, dan sebagainya.

Umumnya teknik yg keluar merupakan menekan, setelah itu ngalung( kuncian), dan juga melancarkan serangan pukulan serong tanpa bisa diduga.

5. Keahlian Kontrol

Keahlian kontrol merupakan keahlian ayam dalam menangkis pukulan lawan dengan sedikit gerakan. Dalam melancarkan serangan, unggas dengan kontrol yg bagus tidak terburu- buru berikan pukulan.

Ayam ini akan dapat menghindar dengan baik dari serangan lawan yg menjadi sia – sia. unggas dengan kontrol yg bagus akan menggunakan waktu serta tenaganya seefektif mungkin agar bisa jadi dalam mengatur serta melancarkan serangan- serangan yg akurat kearah lawan..

6. Menerima Pukulan

Selain menangkis serangan pada saat bertanding, ayam yg bagus umumnya mampu menerima pukulan tanpa efek yg fatal. Hal tersebut menjadi ancang – ancangnya utnuk melakukan serangan balasan kepada unggas musuh.

Karena setelah menyerang, unggas akan sedikit legah, oleh karena itu Penentu ini sangat di butuhkan utnuk ayam petarung terbaik.

7. serangan Balasan

Umumnya sehabis diserbu, ayam mutu juara akan lekas membalas serangan tanpa berikan peluang lawan bersiap- siap. Apalagi lebih bagus apabila terus menjadi disakiti, unggas tersebut akan terus menjadi keras serta terus menjadi kejam membalas serangan.

8. Ketajaman Taji

Ayam petarung dengan kualitas terbaik akan mampu melakukan serangan terhadap unggas lawan. Dimana ayam tersebut akan cenderung menyerang dengan memakai taji yg tajam untuk melukai lawan.

Dimana serangan – serangan yg baik akan di arahkan ke arah leher maupun kepala, terutama pada bagian mata dan paruh.

Karena bagian – bagian tersebut merupakan target yg fatal jika berhasil melakukan serangan dengan pukulan yg mematikan.

9. Metode Bertarung Sabung Ayam petarung

Salah satu tipe unggas aduan terbaik merupakan ayam petarung. Ayam petarung mempunyai bentuk badan yg gagah.

Umumnya ayam petarung mempunyai pukulan yg kokoh juga. Ayam petarung juga memerlukan latihan untuk menyesuaikan serangan dengan cara terbaik. Seperti atlet, ayam petarung juga wajib untuk menempuh pelatihan secara teratur tiap harinya.

Biasanya ayam petarung hanya mempunyai satu cara bertarung saja, karena ayam bangko terkadang tidak memiliki stamina yg baik. Oleh karena itu pengadu harus mampu meningkatkan stamina dan melatih unggas agar dapat menggunakan beragam gaya bertarung seperti berikut ini.

  • Metode Nyanyap ataupun Kunci, merupakan teknik bertarung yg populer. Dimana ayam dengan cara bertarung ini dapat mengunci leher lawan dan menunggu hingga unggas lawan lengah.
  • Metode kontrol, merupakan teknik yg tidak populer di kalangan pecinta sabung ayam. Karena teknik bertarung tersebut di gunakan oleh unggas pemula yg hanya menunggu mendapatkan peluang untuk menyerang.
  • Metode SOlah, adalah teknik dimana ayam bertarung secara sembrono. Oleh karena itu yam akan selau cepat kehabisan tenaga dan menyebabkan kekalahan. Dan unggas tipe ini akan memiliki akurasi serangan yg tidak baik dan akank mudah untuk mengalahkan lawan.

Baca juga : Aturan Sabung Ayam Thailand